Syarat dan ketentuan ini, sebagaimana bisa saja diubah dari waktu ke
waktu, berlaku untuk semua layanan, langsung atau tidak langsung
(melalui distributor) yang tersedia online, melalui perangkat seluler
apa pun, melalui email, atau telepon. Dengan mengakses, menjelajah, dan
menggunakan website kami atau salah satu aplikasi kami melalui platform
apa pun (setelahnya disebut “website”) dan/atau dengan menyelesaikan
reservasi, Anda mengetahui dan menyetujui untuk membaca, memahami, dan
menyetujui syarat dan ketentuan yang tercantum di bawah ini (termasuk
kebijakan privasi).
Halaman-halaman ini, konten dan infrastruktur dari halaman-halaman
ini, serta layanan reservasi akomodasi yang disediakan oleh
halaman-halaman ini dan melalui website ("layanan") dimiliki,
dijalankan, dan disediakan oleh Booking.com B.V. ("Booking.com",
"kami"), dan tersedia untuk penggunaan personal non-komersial saja,
tunduk pada syarat dan ketentuan yang tercantum di bawah ini.
1. Lingkup dari Layanan Kami
Melalui website ini, kami (Booking.com B.V. dan mitra-mitra afiliasi
(distributor)-nya), menyediakan sebuah platform online yang melaluinya
termasuk semua tipe akomodasi sementara (misalnya, hotel, motel, hostel
serta bed & breakfast, dan akomodasi lainnya) dapat mengiklankan
kamar-kamar mereka untuk reservasi, dan yang melaluinya pengunjung
website ini dapat membuat reservasi tersebut. Dengan membuat reservasi
melalui Booking.com, Anda akan memasuki sebuah hubungan kontrak langsung
(mengikat secara hukum) dengan akomodasi yang Anda pesan. Sejak saat
membuat reservasi Anda, kami bertindak hanya sebagai perantara antara
Anda dan pihak akomodasi, mengirimkan rincian reservasi ke pihak
akomodasi yang terkait dan mengirimkan Anda email konfirmasi untuk dan
atas nama pihak akomodasi .
Saat menyediakan layanan kami, informasi yang kami singkap adalah
berdasarkan pada informasi yang diberikan oleh pihak penyedia akomodasi
kepada kami. Terkait dengan itu, pihak akomodasi diberikan akses ke
ekstranet di mana mereka bertanggung jawab penuh untuk memperbarui semua
tarif, ketersediaan, dan informasi lainnya yang ditampilkan di website
kami. Meskipun kami akan menggunakan kemampuan dan perhatian yang
sepatutnya dalam melakukan layanan kami, kami tidak akan memverifikasi
jika, dan tidak dapat menjamin bahwa, semua informasi akurat, lengkap,
atau benar, dan kami juga tidak memegang tanggung jawab untuk segala
kesalahan (termasuk kesalahan yang dilakukan maupun kesalahan tulis),
segala gangguan (baik yang dikarenakan kerusakan (sementara dan/atau
sebagaian), perbaikan, peningkatan, ataupun pemeliharaan dari website
kami atau sebaliknya), informasi yang tidak akurat, menyesatkan, atau
tidak benar, maupun informasi yang tidak disampaikan. Tiap akomodasi
tetap bertanggung jawab di setiap waktu atas keakuratan, kelengkapan,
dan kebenaran dari informasi (deskriptif) (termasuk tarif dan
ketersediaan) yang ditampilkan di website kami. Website kami bukan
merupakan dan semestinya tidak dianggap sebagai rekomendasi atau promosi
dari kualitas, tingkat layanan, atau ranking dari akomodasi mana pun
yang tersedia.
Layanan kami tersedia hanya untuk penggunaan pribadi dan
non-komersial. Karena itu, Anda tidak diperbolehkan untuk menjual
kembali, menempatkan deep-link, menggunakan, menyalin, mengawasi (misal,
laba-laba atau mengikir (scrape)), menampilkan, men-download, atau
mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak (software), produk,
atau layanan apa pun yang tersedia di website kami untuk kegiatan atau
tujuan komersial atau kompetitif apa pun.
2.
Harga dan Jaminan Harga Terbaik
Harga-harga di situs kami sangatlah kompetitif. Semua harga di
website Booking.com adalah per kamar untuk seluruh masa inap Anda dan
ditampilkan dengan mencakup PPN dan semua pajak lainnya (bergantung pada
perubahan pada pajak-pajak tersebut), kecuali jika dinyatakan berlainan
pada website kami atau di email konfirmasi.
Terkadang harga yang lebih murah tersedia di website kami untuk masa
inap tertentu di sebuah akomodasi, namun, harga-harga yang diberlakukan
oleh pihak penyedia akomodasi ini mungkin saja memiliki syarat dan
ketentuan khusus, misalnya, yang berkaitan dengan pembatalan dan
pengembalian dana. Sebelum melakukan reservasi, harap periksa rincian
kamar dan harga yang Anda pesan secara saksama untuk melihat ketentuan
ini.
Tentang harga yang dicoret, ini artinya kami telah membandingkan
harga yang (akan) dikenakan akomodasi dalam periode 30 hari sebelum dan
setelah tanggal check-in Anda. Dari semua harga ini, kami ambil 3 harga
tertinggi yang ditawarkan. Dan untuk memastikan perbandingan yang adil,
kami selalu menggunakan ketentuan pemesanan yang sama (seperti paket
makanan, kebijakan pembatalan, dan tipe kamar). Ini artinya Anda
mendapat kamar yang sama dengan harga yang lebih rendah dibandingkan
dengan tanggal lainnya di tahun yang sama.
Kami ingin Anda membayar harga yang serendah mungkin untuk masa inap
Anda di akomodasi manapun. Jika Anda menemukan akomodasi Anda, dengan
ketentuan pemesanan yang sama, namun dengan harga yang lebih rendah di
Internet setelah Anda membuat pemesanan dengan kami, maka kami akan
menyamakan selisih antara harga kami dan harga yang lebih rendah
tersebut di bawah syarat dan ketentuan Jaminan Harga Terbaik.
Pengkonversi kurs di website dibuat hanya untuk tujuan informasi saja
dan sebaiknya tidak diandalkan sebagai informasi yang akurat dan
real-time; tarif yang sebenarnya bisa saja berbeda.
Setiap kesalahan yang jelas (termasuk salah cetak) bersifat tidak mengikat.
Semua promosi dan penawaran spesial akan diberi tanda yang sesuai.
3. Privasi dan cookie
Booking.com menghormati privasi Anda. Silakan lihat kebijakan privasi dan cookie untuk informasi lebih lanjut
4. Tanpa biaya
Layanan kami gratis karena, tidak seperti pihak lainnya, kami tidak
akan mengenakan biaya atas layanan kami atau biaya (pemesanan) tambahan
ke dalam harga kamar.
5. Kartu kredit
Jika memungkinkan dan tersedia, penyedia akomodasi tertentu akan
menawarkan pemesanan untuk (sepenuhnya atau sebagian, sebagaimana
diuraikan dalam kebijakan pembayaran dari pihak akomodasi) dibayarkan
secara langsung kepada penyedia akomodasi selama proses pemesanan
melalui metode pembayaran online yang aman (selama bank Anda bisa
menawarkan layanan dan mendukung metode itu). Pembayaran diproses secara
aman melalui pihak-ketiga yang akan memproses pembayaran dan dikenakan
langsung dari kartu kredit/debit Anda, atau melalui rekening bank Anda
dengan rekening bank penyedia akomodasi.
Untuk tarif (yang tidak dapat dikembalikan) dan penawaran khusus
tertentu, harap dicatat bahwa pihak akomodasi membutuhkan pembayaran di
awal dengan transfer bank (jika tersedia) atau dengan kartu kredit, dan
oleh karena itu, kartu kredit Anda mungkin akan di-pra-otorisasi atau
dikenai biaya (terkadang tanpa opsi pengembalian dana) pada saat
melakukan pemesanan. Silakan lihat rincian kamar secara saksama untuk
ketentuan semacam ini sebelum membuat reservasi Anda.
Dalam kasus penipuan kartu kredit atau penggunaan tak berwenang dari
kartu kredit Anda oleh pihak-pihak ketiga, sebagian besar bank dan
perusahaan kartu kredit akan menanggung risiko dan menutup semua biaya
yang muncul dari penipuan atau penyalahgunaan tersebut, yang terkadang
akan terpengaruh oleh suatu pengurangan (biasanya ditetapkan pada EUR 50
(atau yang setara di mata uang lokal Anda)). Jika perusahaan kartu
kredit atau bank mengenakan biaya pengurangan pada Anda yang berasal
dari transaksi tak berwenang dari sebuah reservasi yang dibuat di
website kami, maka kami akan membayar Anda dengan biaya pengurangan ini,
sampai dengan total biaya EUR 50 (atau yang setara di mata uang lokal
Anda). Untuk dapat mengganti rugi Anda, harap pastikan bahwa Anda
melaporkan penipuan ini kepada penyedia kartu kredit Anda (sesuai dengan
aturan dan prosedur pelaporannya) dan langsung hubungi kami melalui
email.
(customer.relations@booking.com). Harap cantumkan
'credit card fraud' (‘penipuan kartu kredit’) pada kolom judul dari
email Anda dan berikan kami bukti-bukti dari biaya yang dikenakan
(misal, kebijakan dari perusahaan kartu kredit). Kebijakan ganti rugi
ini hanya berlaku pada pemesanan kartu kredit yang dilakukan menggunakan
server aman Booking.com dan penggunaan tak berwenang dari kartu kredit
Anda yang berasal dari kesalahan atau kecerobohan kami dan tidak berasal
dari kesalahan Anda saat menggunakan server aman.
6. Pembatalan
Dengan membuat reservasi pada akomodasi, maka Anda menerima dan
setuju dengan kebijakan pembatalan dan ketidakdatangan dari akomodasi
tersebut, serta segala syarat dan ketentuan (penyediaan) tambahan dari
akomodasi itu yang mungkin berlaku untuk pemesanan ataupun selama masa
inap Anda, termasuk layanan-layanan yang disediakan dan/atau
produk-produk yang ditawarkan oleh pihak akomodasi (syarat dan ketentuan
penyediaan akomodasi dapat diperoleh dari pihak penyedia akomodasi yang
terkait). Kebijakan pembatalan dan ketidakdatangan umum dari tiap
akomodasi tersedia di website kami di halaman informasi akomodasi
tersebut, selama proses reservasi, maupun di email konfirmasi. Harap
dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk
pembatalan atau pengubahan. Harap periksa rincian kamar secara saksama
untuk ketentuan semacam itu sebelum membuat reservasi Anda. Harap
dicatat bahwa reservasi yang memerlukan uang muka (sebagian atau penuh)
atau pembayaran di muka dapat dibatalkan (tanpa pemberitahuan sebelumnya
tentang kegagalan pembayaran atau tanpa peringatan) selama jumlah (yang
tersisa) tidak bisa dipungut sepenuhnya pada tanggal pembayaran yang
terkait menurut kebijakan pembayaran yang relevan dari pihak akomodasi
dan pemesanan. Pembayaran yang terlambat, rincian bank, kartu debit atau
kredit yang salah, kartu kredit/debit yang tidak valid, atau dana yang
tidak mencukupi adalah risiko yang Anda tanggung sendiri dan Anda tidak
akan mendapatkan pengembalian uang atas jumlah yang telah dibayarkan
(yang tidak dapat dikembalikan) kecuali pihak akomodasi setuju atau
mengizinkannya dalam kebijakan uang muka dan pembatalannya.
Jika Anda ingin melihat ulang, menyesuaikan, atau membatalkan
pemesanan Anda, harap merujuk pada email konfirmasi dan ikuti instruksi
di dalamnya. Harap dicatat bahwa Anda mungkin saja dikenakan biaya
terhadap pembatalan sesuai dengan kebijakan akomodasi mengenai
pembatalan, uang muka, dan ketidakdatangan, atau tidak berhak
mendapatkan pembayaran kembali dari jumlah apa pun yang telah
dibayarkan. Kami menyarankan Anda untuk membaca kebijakan pembatalan,
uang muka, dan ketidakdatangan akomodasi secara saksama sebelum membuat
reservasi dan ingatlah untuk melakukan pembayaran lanjutan tepat waktu
sesuai dengan yang diminta oleh reservasi yang Anda buat.
7. Korespondensi lebih lanjut
Dengan membuat pemesanan, Anda berarti setuju untuk menerima (i)
email yang akan segera kami kirimkan pada Anda sebelum tanggal check-in
Anda, yang mencantumkan informasi mengenai tujuan Anda serta informasi
dan penawaran tertentu (termasuk penawaran dari pihak ketiga sejauh yang
telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan
Anda, dan (ii) email yang akan segera kami kirimkan setelah masa inap
Anda di akomodasi, untuk mengundang Anda mengisi formulir ulasan tamu.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat menghubungi
Anda, silakan lihat kebijakan privasi dan cookie kami.
8. Ranking dan Ulasan Tamu
Pengaturan default dari ranking akomodasi di website kami adalah
'Rekomendasi' (atau semacamnya) ("Ranking Default"). Untuk kenyamanan
Anda, kami juga menawarkan cara lainnya untuk memberikan peringkat
akomodasi. Harap dicatat bahwa Ranking Default dibuat melalui sebuah
sistem ranking otomatis (algoritme) berdasarkan beberapa kriteria.
Formulir ulasan tamu yang telah Anda selesaikan mungkin saja akan (a)
diupload-ke halaman informasi akomodasi yang terkait di website kami
untuk tujuan semata-mata memberitahukan (calon) pelanggan tentang
pendapat Anda mengenai (tingkat) layanan dan kualitas dari akomodasi
terkait, dan (b) (sebagian atau seluruhnya) digunakan atau ditempatkan
oleh Booking.com atas kebijakannya sendiri (mis. untuk pemasaran,
promosi, atau peningkatan layanan kami) di website kami atau platform
media sosial lainnya, seperti newsletter, promosi spesial, aplikasi,
atau media lainnya yang dimiliki, diselenggarakan, digunakan, atau
dikendalikan oleh Booking.com dan mitra bisnis kami. Kami berhak untuk
menyesuaikan, menolak, ataupun menghapus formulir ulasan sesuai dengan
kebijakan kami. Formulir ulasan tamu sebaiknya dianggap sebagai sebuah
survei dan tidak mencakup penawaran (komersial lebih lanjut), undangan,
atau insentif dalam bentuk apa pun.
9. Penolakan
Sesuai dengan batasan-batasan yang tercantum pada syarat dan
ketentuan ini dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, kami hanya
bertanggung jawab terhadap kerusakan langsung yang menimpa, dibayar
oleh, atau terjadi kepada Anda yang dikarenakan oleh kekurangan dari
kewajiban kami yang terkait dengan layanan kami, sampai dengan total
jumlah dari total biaya pemesanan Anda, sebagaimana yang tercantum pada
email konfirmasi (baik untuk satu kejadian ataupun serangkaian kejadian
yang saling terhubung).
Namun, baik kami maupun para staf, direktur, pegawai, perwakilan,
anak perusahaan, perusahaan afiliasi, distributor, mitra afiliasi
(distributor), pemegang lisensi, agen, atau pihak lainnya yang terlibat
dalam membuat, mensponsori, mempromosikan, atau dengan kata lain
menyediakan situs dan kontennya ini, bertanggung jawab untuk (i) segala
kerugian atau kerusakan yang dapat dihukum, khusus, tak langsung, dan
konsekuensial, kerugian produksi, kerugian profit, kerugian pendapatan,
kerugian kontrak, kerugian atau kerusakan dari niat baik atau reputasi,
kehilangan tuntutan, (ii) segala ketidakakuratan yang terkait dengan
informasi (deskriptif) (termasuk tarif, ketersediaan, dan ranking) dari
akomodasi-akomodasi yang tersedia di website kami, (iii) layanan yang
disediakan atau produk yang ditawarkan oleh pihak penyedia akomodasi
atau mitra bisnis lainnya, (iv) segala kerusakan (langsung, tidak
langsung, konsekuensial atau yang dapat dihukum), kerugian, atau biaya
yang diderita, ditanggung, atau dibayar oleh Anda, dikarenakan, muncul
dari, atau yang terhubung dengan penggunaan, ketidakmampuan penggunaan,
atau kelambatan dari website kami, atau (v) untuk segala cidera
(personal), kematian, kerusakan properti, atau kerusakan (langsung,
tidak langsung, konsekuensial atau yang dapat dihukum) lainnya,
kerugian, atau biaya yang diderita, ditanggung, atau dibayar oleh Anda,
baik yang disebabkan oleh tindakan (hukum), kesalahan, pelanggaran,
keteledoran (yang keterlaluan), tindakan jahat yang disengaja,
kelalaian, non-kinerja, kekeliruan dalam penyajian, kesalahan, kewajiban
yang ketat oleh atau (sebagian atau seluruhnya) yang berhubungan dengan
pihak penyedia akomodasi atau mitra bisnis kami yang lain (termasuk
juga staf, direktur, pegawai, agen, perwakilan, atau perusahaan
afiliasinya) yang produk atau jasanya (baik secara langsung atau tidak
langsung) tersedia, ditawarkan atau dipromosikan di atau melalui
website, termasuk segala pembatalan (sebagian), pemindahan pemesanan,
pemogokan, keadaan kahar, atau kejadian-kejadian lain yang di luar
kendali kami.
Apakah akomodasi tempat Anda menginap mengenakan biaya (atau telah
mengenakan biaya) untuk kamar Anda, atau kami memfasilitasi pembayaran
untuk harga kamar, Anda setuju dan menerima bahwa pihak akomodasi
bertanggung jawab untuk atas pemungutan, penangguhan, pengiriman dan
pembayaran atas pajak yang berlaku sesuai dengan jumlah total harga
kamar kepada pihak pengurus pajak. Booking.com tidak bertanggung jawab
atas pengiriman, pemungutan, penangguhan atau pembayaran atas pajak yang
berlaku sesuai dengan jumlah total harga kamar kepada pihak pengurus
pajak
Dengan mengunggah foto/gambar ke sistem kami (misalnya, sebagai
tambahan dari ulasan) Anda mengesahkan, menjamin, dan setuju bahwa Anda
memiliki hak cipta atas foto/gambar tersebut dan Anda setuju bahwa
Booking.com boleh menggunakan foto/gambar yang telah diunggah pada
website (mobile) dan aplikasinya, dan pada materi promosi serta
publikasinya (online/offline) dan sebagaimana yang dianggap layak oleh
Booking.com. Anda memberikan hak dan lisensi yang bersifat
non-eksklusif, global, tidak dapat dibatalkan, tanpa syarat, dan kekal
kepada Booking.com untuk menggunakan, mereproduksi, menayangkan, sudah
mereproduksi, mendistribusikan, memberikan sublisensi,
mengkomunikasikan, dan menyediakan foto/gambar tersebut sebagaimana
dianggap layak oleh Booking.com. Dengan mengunggah foto/gambar ini,
orang yang mengunggah foto menerima tanggung jawab hukum dan moral penuh
atas segala dan semua tuntutan hukum yang diajukan pihak ketiga mana
pun (termasuk dan tidak terbatas kepada pemilik akomodasi) akibat
penerbitan dan penggunaan foto/gambar oleh Booking.com. Booking.com
tidak memiliki atau menyokong foto/gambar yang diunggah. Kebenaran,
keabsahan, dan hak penggunaan semua foto/gambar ditanggung oleh orang
yang mengunggah foto dan bukan merupakan tanggung jawab Booking.com.
Booking.com menyangkal semua tanggung jawab dan kewajiban atas foto-foto
yang dikirimkan. Orang yang mengunggah foto menjamin bahwa
foto/gambarnya tidak mengandung virus, Trojan horse, atau berkas yang
terinfeksi, dan tidak akan mengandung unsur pornografi, melawan hukum,
cabul, penghinaan, tidak menyenangkan, ataupun tidak pantas, serta tidak
akan melanggar hak (intelektual, cipta atau privasi) pihak ketiga mana
pun. Semua foto/gambar yang tidak memenuhi kriteria yang telah
disebutkan tidak akan ditampilkan dan/atau bisa dicabut/dihapus oleh
Booking.com sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
10.
Hak kekayaan intelektual
Kecuali dinyatakan berlainan, piranti lunak (software) yang
dibutuhkan oleh layanan kami atau yang tersedia di atau yang digunakan
oleh website kami dan hak kekayaan intelektual (termasuk hak cipta) dari
konten dan informasi dan materi di website kami dimiliki oleh
Booking.com B.V., pemasok, dan penyedianya.
Booking.com secara eksklusif memegang kepemilikan atas hak, judul dan
kepentingan pada dan dari (semua hak kekayaan intelektual dari)
(tampilan dan nuansa (termasuk infrastruktur) dari) situs di mana
layanan ini tersedia (termasuk ulasan tamu dan konten terjemahan) dan
dilarang untuk menyalin, mengambil, menghubungkan, mempublikasikan,
memasarkan, mempromosikan, menggabungkan, menggunakan, menyatukan atau
sebaliknya menggunakan konten (termasuk terjemahan dan ulasan tamu) atau
produk kami tanpa persetujuan tertulis. Jika ingin menggunakan
(sebagian atau seluruhnya) atau menggabungkan konten (yang
diterjemahkan) kami (termasuk ulasan tamu) atau sebaliknya ingin
memiliki hak kekayaan intelektual terhadap situs atau setiap konten
(yang diterjemahkan) atau ulasan tamu, dengan ini Anda memberikan dan
mengalihkan semua hak kekayaan intelektual kepada Booking.com. Untuk
setiap penggunaan yang melanggar hukum atau tindakan atau perilaku
seperti yang telah disebutkan di atas merupakan bentuk pelanggaran
terhadap hak kekayaan intelektual kami (termasuk hak cipta dan basis
data).
11. Lain-lain
Syarat dan ketentuan serta penyediaan layanan kami diatur dan
diinterpretasi sesuai dengan hukum Belanda dan segala perselisihan yang
muncul dari syarat dan ketentuan umum serta layanan kami hanya akan
dikirimkan kepada pengadilan yang berwenang di Amsterdam, Belanda.
Versi asli berbahasa Inggris dari syarat dan ketentuan ini bisa jadi
diterjemahkan ke bahasa-bahasa lain. Versi terjemahan dibuat hanya untuk
kemudahan dan merupakan terjemahan kantor saja dan Anda tidak dapat
menuntut hak dari versi terjemahan ini. Jika terjadi perselisihan
tentang konten atau penafsiran dari syarat dan ketentuan ini ataupun
ketidaksesuaian atau penyimpangan antara versi bahasa Inggris dan versi
bahasa lainnya dari syarat dan ketentuan ini, maka yang berlaku dan
bersifat menentukan adalah versi bahasa Inggris. Versi bahasa Inggris
tersedia pada website kami (dengan memilih bahasa Inggris) atau dapat
dikirimkan kepada Anda atas permintaan tertulis.
Jika terdapat aturan dari syarat dan ketentuan ini yang atau yang
menjadi tidak valid, tidak memiliki kekuatan hukum, atau tidak mengikat,
maka Anda akan tetap terikat pada semua aturan lainnya dalam perjanjian
ini. Dalam kasus tersebut, aturan yang tidak valid tersebut,
bagaimanapun juga, tetap harus dilaksanakan sejauh yang diizinkan oleh
hukum yang berlaku, dan Anda akan paling tidak setuju untuk menerima
efek yang sama dengan seperti aturan yang tidak valid, tidak memiliki
kekuatan hukum, atau tidak mengikat tersebut, sesuai dengan konten dan
tujuan dari syarat dan ketentuan ini.
12. Tentang Booking.com dan perusahaan cabang
Semua layanan pemesanan akomodasi online disediakan oleh Booking.com
B.V., yang merupakan sebuah perusahaan swasta perseroan terbatas,
didirikan di bawah hukum Belanda dan memiliki kantor-kantornya di
Herengracht 597, 1017 CE, Amsterdam, Belanda, terdaftar dalam daftar
dagang dari Kamar Dagang di Amsterdam dengan nomor pendaftaran 31047344.
Nomor pendaftaran PPN kami adalah NL805734958B01.
Booking.com memiliki kantor pusatnya di Amsterdam, Belanda, dan
memiliki beragam anak perusahaan ("anak cabang")di seluruh dunia. Anak
perusahaan tersebut hanya menyediakan peran pendukung internal terhadap
dan untuk keuntungan Booking.com. Beberapa anak perusahaan tertentu
hanya terbatas memberikan layanan bantuan pada pelanggan (hanya melalui
telpon).Perusahaan anak cabang tidak memliki situs (dan tidak memiliki
kekuatan atau otoritas untuk mengendalikan, mengelola atau memiliki
situs). Perusahaan anak cabang tidak memiliki kekuatan atau kekuasaan
untuk menyediakan layanan, mewakili Booking.com, atau memasuki kontrak
apa pun dengan nama, atau atas nama Booking.com. Anda tidak memiliki
hubungan (secara legal atau kontrak) dengan anak cabang. Perusahaan
Anak cabang tidak beroperasi dan tidak berwenang untuk bertindak sebagai
pelaku layanan Booking.com. Booking.com tidak terdaftar di tempat,
lokasi, ataupun kantor manapun di dunia (juga tidak di kantor-kantor
perusahaan afiliasinya dan kantor cabangnya), selain daripada kantor
resminya di Amsterdam.